Diberdayakan oleh Blogger.

Ajakan kepada kontributor


Castra Linux OS, sejak awal ide ini di gagas, yang menjadi tujuan utama dari project ini adalah untuk mengurangi ketergantungan terhadap penggunaan software bajakan. Khususnya penggunaan Sistem Operasi secara ilegal. Namun pada penerapannya, tidak cuma pada layer Sistem Operasi, tetapi kedepan project ini juga diharapkan  dapat meminimalisir penggunaan aplikasi aplikasi secara ilegal dengan mendorong pengguna untuk lebih memanfaatkan perangkat lunak yang bebas pakai dan Open Source. 

Sebenarnya macam dan jumlah perangkat lunak bebas pakai ini sangatlah banyak dan hampir mampu mencukupi semua kebutuhan jenis pengolahan data. Tetapi yang menjadi kendala adalah minimnya publikasi dan dokumentasi. Maklum saja, karena hampir semua perangkat lunak ini dibangun ber asas non profit oriented. Sehingga tak jarang distribusinya hanya terbatas pada komunitas komunitas tertentu dan dengan menggunakan metode dari mulut ke mulut. 

Dengan adanya blog ini, diharapkan minimnya dokumentasi bisa teratasi dengan diperbanyaknya kontributor kontributor aktif yang secara konsisten menuliskan artikel seputar Free Open Source Software, khususnya tips trik dan tutorial.

Disqus Comments